Sleep Moon = Software Untuk Mematikan Komputer Dengan Tepukkan

Software ini bisa buat komputer agan-agan jadi aneh tapi nyata..
Ya cuma dengan jentikan jari atau tepukan tangan secara ajaib bisa Shutdown or Restart PC..
Gak perlu cara manual lagi, cocok kalau lagi dikamar yang sudah tanggung guling-gulingan dikasur tapi lupa mati’in Notebook or PC, ya tinggal tepuk tangan aja.. hehe..

Kerennya lagi bisa matiin Laptop / PC pake bluetooth.. Tau kadang-kadang lagi download mau ditinggal tidur juga bisa matiin komputer berdasarkan speed downloadnya dan Sleep Moon kali ini dalam bentuk V2. Sebenernya fungsinya bukan cuma mematikan komputer saja, tetapi bisa me-restart komputer dll. yang penasaran sama ini software, tinggal download aja dah : Continue reading “Sleep Moon = Software Untuk Mematikan Komputer Dengan Tepukkan”

TRIK MUDAH ME-REPAIR BROWSER FIREFOX YANG DIBAJAK OLEH AD-AWARE TANPA PERLU MERESET

Cara merepair browser yang dibajak (dibelokkan) ke situs tertentu pada saat membuka TAB baru.
Misalnya saja, setiap membuka tab baru langsung mengarah ke alamat: search.conduit.com

Jika browser Mozilla Firefox di komputer Anda terinfeksi spyware, maka efeknya adalah pada setiap kali membuka tab baru akan diarahkan ke URL tertentu yang menyebalkan. Hal ini tentu sangat menjengkelkan (very irritating). Misalnya saja yang saat ini lagi banyak terjadi adalah mengarah ke URL: search.conduit.com atau yang lain.

Jika anda mengalami kasus semacam itu, penanganannya sebenernya mudah saja. Tidak perlu menggunakan macam-2 program anti spyware atau ad-awares. Untuk itu ikuti saja prosedurnya di bawah ini:

1. Buka (jalankan) browser Mozilla Firefox
2. Ketik: about:config pada address bar Mozilla Firefox
3. Pada kotak (kolom) yang tersedia, cari: browser.newtab.url

Anda akan menemukan string yang anda cari. Ubah alamat website yang muncul disitu dengan alamat situs yang anda inginkan.
Misalnya: www.google.com atau alamat website favorit anda.

Jika anda ingin membuka halaman kosong (blank page) setiap kali mengklik New Tab, pada kolom isian data, ganti saja dengan: about:blank

Semoga trik ringan ini bermanfaat untuk anda yang mengalami kasus serupa diatas.

Mudah Install Windows 7 Dengan Flashdisk gak pake CMD,Software,ribet

Teknik ini disarankan buat para user yng menggunakan Netbook. Buat yang ga pake netbook pun monggo silakan dipraktekin aja juga bisa.

Pada dasarnya kalo mau install windows pake USB flash disk ada 3 cara. bisa pake Aplikasi seperti WinToFlash,dengan CMD (comand prompt) Atau bisa juga langsung tanpa pake aplikasi.

Untuk yang pake aplikasi udah banyak yang share, tanya aja sama mbah Google.

Kali ini sya cuma mau share yang Install windows 7 dari falshdisk dengan Alat dan Bahan : DVD / Installer Windows 7 ( Terserah versi apa aja ), Usb Flashdisk 2GB atau 4GB ( Tergantung size installer nya, kalo lebih dari 4GB pake flashdisk yg 8GB ), Setelah alat & bahan sudah ada berikut Cara Kerjanya :

1. Format USB Flashdisk dengan File system NTFS.
2. Caranya Klik kanan USB device yg mau diformat –> Format –> File System pilih yg NTFS –> Biar formatnya cepet, pada Format Option centang Quick Format.
3. Copy Semua file installer windows 7 ke dalam Flashdisk yang udah diformat NTFS tadi.
4. Cari file “Bootmgr” ubah (rename) jadi “NTLDR”.
5. Restart Lepie, boot from USB.
6. Flashdisk siap digunakan untuk menginstall Windows 7.

mudahkan gan.. dan yang jelas gak pake ribet,gak pake buka CMD ataupun software
smoga bermanfaat ya gan…

 

Tips Merawat Batrei Laptop

1.  Saat Pertama Kali Membeli Laptop, Ces Batrei Skitar 8 – 10 jam, karena batrei yg tidak dipakai dalam jangka waktu lama (digudang) Sebaiknya Di cas terlebih dahulu..

2. Setiap Menggunakan Laptop lebih baek jika charging battery (di Cas terus, meski sudah Full tetap dicas terus) Karena batrei tipe-tipe BARU SEKARANG mempunyai CONTROLL BATTERY artinya “jika Full, batrei akan stop charging (stand by) jadi laptop otomatis langsung pakai power listrik, Dan Juga Tidak Membuat Batrei Soak/Kembung”.

3. Jangan Melakukan sistem CdC (Charge Discharge) = “Apabila batrei penuh cabut adaptor, Dan setelah habis pasang adaptor” .

4. Batrei jangan di KALIBRASI (pengosong isi batrei sampai habis 0%) karena banyak effeknya ke batrei (Cycle Count)

5. Jangan pernah BATREI DILEPAS, apabila tiba-tiba listrik mati perangkat laptop terjadi konsleting (LCD,mobo,dll) dan mengakibatkan kerusakan pada hardware laptop. Selain Itu batrei juga mengontrol arus listrik yg masuk sebelum ke perangkat yg laen.

6. 5 menit Sebelum Memakai laptop charging battery dulu, 5 menit setelah Laptop dimatikan baru cabut adaptor

Continue reading “Tips Merawat Batrei Laptop”

Tips Printer Awet dan Tahan Lama

Inilah 11 tips cerdas agar printer awet dan tahan lama

1. Gunakan printer sesering mungkin, jangan sampai 1 minggu nganggur

Usahakan agar dalam 1 minggu printer inkjet agan gunakan dan tidak nganggur meskipun hanya untuk mencetak satu atau dua lembar saja. Karena printer inkjet yang terlalu lama tidak digunakan akan menyebabkan tinta di head cartridge kering, sehingga menyumbat tinta. Hal ini akan menyulitkan agan untuk mencetak dokumen.

2. Manfaatkan Fitur Clean Head Pada Software Bawaan Printer

Biasanya printer inkjet memiliki software bawaan dengan fitur clean head. Lakukan clean head secara berkala untuk tetap menjaga keluaran tinta dari head cartridge dengan lancar.

3. Jaga kebersihan printer

Jagalah printer agan dari benda-benda asing, termasuk debu dengan membersihkannya secara berkala. Continue reading “Tips Printer Awet dan Tahan Lama”

Memperbaiki Hardisk Bad Sector dengan SpinRite

agan2 sekalian pernah mengalami bad sector hardisk g??
kalo blm ngerti bad sector hardisk ane jelasin secara singkat…

bad sector hardisk itu kebanyakan terjadi karena waktu mindahin (copy ato cut) data g berakhir dgn baek…
misalnya kena lampu mati ato hardiskny kecabut saat mindahin data (khususnya buat yg pake external)…

yg lbh parahnya lg ada yg hardisknya bad sector karena kebanting…
kok bs kyk gitu y…
ane y …

hardisk ane pas bad sector itu jg pernah kebanting tp untung komponen dlm hardisknya g rusak & g mengalami kecacatan…
jd msh bs dibetulin lg…

selain itu penyebab bad sector hardisk jg msh banyak…
ane g hapal semua…
nah, ane rasa penjelasannya sdh ckp…
sekarang qt masuk ke cara memperbaiki hardisknya… Continue reading “Memperbaiki Hardisk Bad Sector dengan SpinRite”